Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Pengiriman File/Data BSD Berhasil Atau Tidak

Cara Cek Pengiriman File/Data BSD Berhasil Atau Tidak | Terkait penerbitan SK Tunjangan Profesi Guru yang belum terbit pada bulan April yang lalu, maka pengecekan ini sangat penting, karena tidak terkirimnya data BSD dapat menyebabkan tidak terbitnya SK tunjangan. Setelah pengiriman data BSD selesai dilakukan, operator dapodik harus segera melakukan cek pada ukuran file std, apabila ternyata ukuran / kapasitasnya terlalu kecil hingga 1 atau 2 KB, maka hal ini dapat dipastikan, proses pengiriman tersebut mengalami kegagalan.

Untuk itu, segera koreksi kembali aplikasi BSD-nya, mungkin saat instalasi aplikasi BSD 2.0.7 ataupun saat proses backup data tadinya tanpa melalui cara yang benar yakni dengan klik kanan dulu pada icon aplikasi BSD V.2.0.7, selanjutnya klik “Run as administrator”.

Berikut cara mudah untuk mengetahui file std tidak atau hanya berukuran 1 Kb, sebagai berikut :

1.   Setelah proses pengiriman data langsung melalui aplikasi BSD 2.0.7, klik “Simpan”,


Cara Cek Pengiriman File/Data BSD Berhasil Atau Tidak

2.  Kemudian pilih lokasi untuk menyimpan file std yang sudah berhasil terkirim ke server P2TK tersebut.

3.   Cek di mana lokasi penyimpanan file std tadi disimpan, lalu periksa size (ukuran) file / propertiesnya.

Cara Cek Pengiriman File/Data BSD Berhasil Atau Tidak

Jika ternyata diperlukan perbaikan dan pengiriman data lagi, maka silahkan lakukan kembali esok hari, karena setiap sekolah dalam 1 hari hanya mempunyai 1 kesempatan mengirim via aplikasi BSD 2.0.7.

Demikian artikel tentang Cara Cek Pengiriman File/Data BSD Berhasil Atau Tidak, Semoga bermanfaat dan terimakasih. Amiin

Post a Comment for "Cara Cek Pengiriman File/Data BSD Berhasil Atau Tidak"