Generasi Muda Yang Merindukan Kokohnya Islam

PNS Kemendikbud Ini Miliki Rekening Gendut

Pusat Pelaporan dan Analisisi Transaksi Keuangan (PPATK) baru-baru ini telah mendapati ada salah satu PNS Kemendikbud yang mempunyai saldo di rekening yang berjumlah tidak sedikit. Azwar Abubakar, sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)  memerintahkan agar segera mengklarifikasi PNS tersebut. "Jadi, perlu diklarifikasilah," katabeliau.

Pegawai Negeri Sipil tersebut harus segera mungkin diperiksa kendati asal usul kekayaannya yang di luar batas kewajaran.

"Kalau dia bisa menjelaskan, gak apa-apa," sambungnya.

Namun mengenai uang di rekening PNS tersebut, Azwar menilai bisa saja itu berasal dari warisan atau hasil jual beli tanah. Atau bahkan Azwar juga menduga itu adalah uang untuk penggunaan proyek.

"Atau dia pernah jadi bendahara proyek. Selama ini kan seringkali bendahara proyek itu belasan tahun dimasukan ke rekeningnya. Tapi bukan untuk dipakai, belum sempat beli barang, supaya jangan hangus. Kan begitu," paparnya.

Sebelumnya usai penekenan nota kesepahaman antara PPATK dan Itjen Kemendikbud pada Senin (30/9), Ketua PPATK M Yusuf mengungkapkan temuan rekening gendut PNS Kemendikbud dengan pangkat biasa-biasa saja dengan kekayaan sekitar Rp 5 miliar. Namun Yusuf tak mengesampingkan bila hal itu adalah hasil usaha yang bisa dipertanggungjawabkan. Yusuf juga mengelak membuka pemilik rekening itu.

Demikian Info yang kami dapat dari detiknews.com, ternyata indonesia masih low birokrasi. Semoga artikel PNS Kemendikbud Ini Miliki Rekening Gendut ini nisa bermanfaat, amiin.

PNS Kemendikbud Ini Miliki Rekening Gendut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment