Generasi Muda Yang Merindukan Kokohnya Islam

7 Kelemahan Aplikasi Pendataan Pendidik dan Tenaga Pendidik ( PTK ) Tahun 2013

Untuk instansi pendidikan Kementerian Agama, saat ini lagi proses pendataan - pendataan, salah satunya adalah Pendataan PTK. Pendataan PTK Guru tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Perbedaan utama adalah pada Aplikasi yang digunakan, saya sebagai operator sekolah merasa sangat terbebani dengan aplikasi ini, karena kurang user friendly. Karena beberapa point yang harus diisi suka membuat saya kebingungan.

Berikut ini beberapa masalah yang terjadi pada alikasi pendataan PTK tahun 2013 :

1. Aplikasi Tidak bisa di "Minimize"
2. Tidak bisa di scroll ke atas atau bawah dengan scroll mouse
3. opsi yang aneh, kenapa " karena sudah terisi padahal kita tidak mempunyai data untuk mengisi pilihan tersebut.
4. adanya pilihan "Tanggal Pemberhentian", ini sangat lucu karena kita wajib mengisinya (bagaimana kalau kita tidak / belum diberhentikan sebagai Tenaga Pendidik / Guru?"
5. Pada isian riwayat pendidikan formal, ada kolom nomor ijazah, namun yang bisa di isi hanya jenjang S1 saja. 
6. Pada akhir data, ada tanda tangan kepala sekolah dan pengawas, kenapa tidak secara otomatis terisi, padahal di aplikasi sudah ada isian data itu, (seharusnya sih begitu)
7. Dan masih ada lagi yang lain, jika anda salah satu pegawai/ guru di bawah naungan Kemenag, dan saat ini tengah mengisi pendataan ini, jika menemui keganjalan lain, silahkan komentar di bawah ini, guna untuk melengkapi artikel mengenai kelemahan aplikasi pendataan PTK tahun 2013 ini.

Demikianlah sementara yang dapat kami sampaikan, terima kasih banyak, semoga Indonesia mempunyai bisa membuat aplikasi tingkat Nasional yang lebih baik dan sempurna. Amiin . .



7 Kelemahan Aplikasi Pendataan Pendidik dan Tenaga Pendidik ( PTK ) Tahun 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment