Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

VerVal NUPTK Berakhir Pada Tanggal Ini

Bagi PTK yang sudah mendapatkan status bintang 4 sejak diluncurkannya Program Padamu Negeri tanggal 20 Mei 2013, maka pelaksanaan VerVal NUPTK dan Registrasi NUPTK Baru akhirnya sampai batas waktu yang ditentukan yaitu tanggal 30 September 2013. Hari ini sesuai dengan jadwal, tepatnya pukul 23.59 WIB, proses verval dan EDS Padamu Negeri akan ditutup. Dengan demikian semua proses transaksi di layanan Padamu Negeri sudah dianggap selesai.


Setiap PTK yang memiliki sudah memilik NUPTK maka dianggap sudah melakukan Verifikasi dan Validasi ulang dan telah mengaktifkan NUPTK tahun 2013 dan bagi PTK yang belum memiliki NUPTK dianggap sudah melakukan registrasi dan pengajuan NUPTK baru. Proses VerVal NUPTK yang dimulai dengan status bintang 1 sampai dengan bintang 4 merupakan rangkaian transaksi verval NUPTK dan registrasi PTK yang terintegrasi dengan program Evaluasi Diri Sekolah (EDS).

Untuk itu berakhirnya masa kegiatan VerVal NUPTK dan EDS, maka bagaimana kelanjutan layanan Padamu Negeri terhitung mulai  tanggal 1 Oktober 2013? Ternyata ada beberapa kebijakan layanan transaksi yang diberlakukan yaitu....
  1. Proses transaksi A01 verval NUPTK di lingkungan Sekolah-sekolah dibawah naungan Kemdikbud di-NONAKTIFKAN.
  2. Proses transaksi A05 (registrasi PTK) di lingkungan Sekolah-sekolah dibawah naungan Kemdikbud di-NONAKTIFKAN.
  3. Proses transaksi verval NUPTK dan Registrasi PTK khususnya dibawah naungan Kemdikbud dan minimal telah bintang 1 tetap AKTIF agar diproses menjadi bintang 4 hingga 31 Oktober 2013.
  4. Proses Ajuan NUPTK Baru tetap AKTIF hingga 31 Oktober 2013.
  5. Seluruh proses VerVal NUPTK, Registrasi PTK, dan Ajuan NUPTK Baru bagi PTK di Sekolah induk dibawah naungan Kemenag masih AKTIF hingga 31 Oktober
  6. Dijadwalkan dalam bulan Oktober 2013 akan dirilis fitur baru meliputi:
    - Mutasi PTK
    - Penonaktifan PTK
    - Portofolio PTK
    - Laporan dan Analisa Data NUPTK/PegID dan EDS.
  7. Harap tetap mengingat dan menjaga kerahasiaan akun (userID dan password) PTK, Siswa, Sekolah, Dinas, Mapenda yang telah aktif karena akan berlanjut untuk proses otentifikasi ke layanan lain yang teritegrasi dengan Layanan PADAMU NEGERI seperti: UKG, Sertifikasi Guru, Penilaian Kinerja Guru, Portofolio PTK yang dilaksanakan secara online sebagai program lanjutan PADAMU NEGERI oleh BPSDMPK-PMP Kemdikbud.
Demikian tadi sedikit informasi terkait batas verval NUPTK dan Registrasi PTK dan kelanjutan kebijakan di Layanan Padamu Negeri berdasarkan pengumuman di website http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu. Semoga bermanfaat amiin.




    Post a Comment for "VerVal NUPTK Berakhir Pada Tanggal Ini"