Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Kode Mapel Tidak ada Saat Verval NRG

Solusi Kode Mapel Tidak ada Saat Verval NRG - Jika anda merupakan peserta sertifikasi sebelum tahun 2009, tentu akan mendapatkan masalah yaitu NRG anda tidak muncul di aplikasi web SIMPATIKA. Oleh karena itu anda diminta untuk melakukan pengajuan ulang agar diterbitkan lagi oelh admin simpatika berapa nomor NRG anda sebenarnya.

Maka dari itu, diperintahkan untuk melakukan verifikasi dan validasi data PTK sesuai dengan dokumen sertifikasi yang dimiliki oleh PTK guna untuk menerbitkan nomor NRG.

Dari sekian banyak, tidak jarang yang mengalami masalah atau kendala saat melaksanakan proses verval NRG ini. berbagai masalah pasti akan ditemui, seperti Kode Mapel (Mata Pelajaran bermasalah, Konversi Mata Pelajaran Sertifikasi, Nomor Peserta kurang dari 14 Digit, dll). Semua akan kita bahas secara mendetail di blog ini.

Jika anda mengalami hal-hal tersebut di atas, maka solusinya adalah :

Registrasi Ulang NRG ( Nomor Registrasi Guru ) bagi para PTK yang telah sertifikasi Guru. Apabila pada akun PTK menu registrasi NRG sudah muncul aktif atau sudah muncul NRG tidak perlu melakukan registrasi ulang maka di harapka semua PTK untuk mengecek data akun PTK masing-masing;
Bagaimana caranya Verval NRG jika terjadi masalah dengan Kode Mata pelajaran?






Solusi Kode Mapel Tidak ada Saat Verval NRG
Solusi Kode Mapel Tidak ada Saat Verval NRG



Cara mengajukan Verval NRG bagi PTK yang mengalami kasus pilihan kode mapel tidak sesuai dengan nama mapel di Sertifikat pendidik? dan bagaimana langkah yang harus dilakukan jika pada Verval NRG pada waktu yang sebelumnya ditolak karena digit angka ke-7, 8, dan 9 pada nomor peserta tidak sesuai dengan nama mapel yang tertulis di sertifikat pendidik?

Pada pilihan Nama Mata Pelajaran,
  1. Mata pelajaran sesuai nomor peserta: silakan pilih sesuai pilihan yang tersedia, pilih yang sesuai dengan kode mapel, meskipun nama mapel berbeda.
  2. Mata pelajaran sesuai tertulis di piagam sertifikasi: isi sesuai dengan yang tertulis di sertifikat pendidik. Jika tahun yang sesuai (yang tertera di kode) tidak tersedia, silakan pilih tahun sesukanya. Pastikan nama mapel sesuai dengan yang disertifikat, meskipun kode mapelnya tidak sesuai.
Mungkin ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar, jika admin bisa dan sempat akan kami bantu untuk memecahkan masalah simpatika khususnya verval nrg ptk sertifikasi seperti di atas.

Post a Comment for "Solusi Kode Mapel Tidak ada Saat Verval NRG"