Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Pedagogik PLPG Sertifikasi Guru 2016

Materi Additional Pedagogik PLPG Sertifikasi Guru 2016 - Bagi Guru yang akan mengikuti kegiatan PLPG atau kepanjangannya yaitu Pendidikan & Latihan Profesi Guru, atau Pelatihan kompetensi guru bisa mengambil sumber materi PLPG 2016 belajar ini setelah menempuh Ujian Kompetensi Guru (UKG) atau sedang belajar mandiri secara individu atau dengan teman sekantor.

Secara umum, Sumber /materi belajar (Materi Additional Pedagogik) ini disusun dengan maksud untuk memberikan gambaran ringkas untuk guru tentang kompetensi pedagogik yang harus dikuasai Guru. Setidaknya ada 8 kegiatan pembelajaran yang akan dibahas pada sumber belajar iniyang mana pada masing-masing kegiatan pembelajaran akan diberikan Tujuan, Indikator Pencapaian Kompetensi, Uraian Materi, Latihan, Umpan Balik dan Tindak Lanjut, serta Daftar Pustaka yang bisa dirujuk untuk mempelajari lebih jauh uraian materi yang telah diberikan.



Berikut adalah 8 kegiatan belajar / Materi yang dibahas pada sumber belajar ini :.

  1. Kegiatan Belajar 1 : Karakteristik Siswa
  2. Kegiatan Belajar 2 : Teori Belajar
  3. Kegiatan Belajar 3 : Kurikulum 2013
  4. Kegiatan Belajar 4 : Desain Pembelajaran
  5. Kegiatan Belajar 5 : Media Pembelajaran
  6. Kegiatan Belajar 6 : Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran
  7. Kegiatan Belajar 7 : Penilaian dan Evaluasi Pembelajaran
  8. Kegiatan Belajar 8 : Refleksi Pembelajaran dan PTK


Diharapkan calon peserta bisa menguasai materi PLPG dan bisa mengikuti Ujian Kompetensi Guru (UKG) tahun ini dengan hasil yang memuaskan. Jika anda ingin menyimpannya bisa diklik tombol link di sini : DOWNLOAD Materi Additional Pedagogik PLPG Sertifikasi Guru 2016

Demikianlah, semoga membantu.

Post a Comment for "Materi Pedagogik PLPG Sertifikasi Guru 2016"