Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2016/2017 SD/MI/SMP/SMA/MA

Adalah sebuah agenda rutin pemerintah, bahwa setiap tahun ajaran baru harus membuat kalender pendidikan. Kalender pendidikan tersebut mencakup semua agenda satu tahun suatu instansi pendidikan.

Berapa jumlah hari efektif, hari libur, libur umum, libur daerah dan lain sebagainya termuat dalam kalender pendidikan. Untuk tahun pelajaran 2016 - 2017 sendiri ternyata pemerintah belum mengenluarkan secara resmi kalender pendidikan tersebut. Kendati demikian, ada sebagian yang sudah tahu bocorannya dan membuat kalender pendidikan versi mereka. 



Jika anda ingin mendownload kalender pendidikan tahun ajaran 2016-207, silahkan langsung kunjungi link berikut ini :


Karena itu merupakan versi tidak resmi, maka tampilannyapun juga tidak sama seperti kalender pendidikan pada umumnya. (Mohon maaf). Namun saya rasa itu bisa digunakan acuan untuk kepala sekolah atau bagian kurikulum untuk menentukan rencana kegiatan satu tahun kedepan pada sekolah yang mereka tempati.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya bisa menunggu rilis kalpend TA 2016/2017 resmi dari pemerintah. Semoga kalender pendidikan tahun pelajaran 2016 / 2017 format excel baik utnuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK di atas bisa membantu. Oia, jika anda ingin mencari file dengan ekstensi formatnya excell atau .xlsx bisa menggunakan footprint seperti ini : "Keyword anda" filetype:xlsx pada kolom pencarian google:D


Post a Comment for "Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2016/2017 SD/MI/SMP/SMA/MA"