Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hati-hati, Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) Sebulan Tidak Cair

Assalamualaikum, sebelumnya saya ingin menyapa anda semua, apa kabar? silahkan membaca blog saya. Happy reading!.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistiyo menilai kebijakan minimal 24 jam mengajar tatap muka per minggu tidak adil. Menurutnya tugas utama guru tidak hanya mengajar di dalam kelas saja tetapi juga membimbing, melatih, seperti menjadi wali kelas, membimbing OSIS dan sebagainya.

Dalam petunjuk teknis penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG) pada Bab III huruf B nomor 1, butir e, disebutkan: "sesuai dengan peraturan perundangan, guru yang tidak memenuhi beban tatap muka 24 jam per minggu, maka tunjangan profesinya tidak dibayar". Inilah yang oleh pemerintah daerah ditafsirkan jika guru tidak mengajar satu jam saja maka seluruh TPG selama sebulan tidak dibayarkan.

"Kebijakan ini bikin stres guru. Padahal kalau guru stres maka kinerja tidak akan bagus, malah justru akan menganggu kinerja guru," kata Sulistiyo.

Banyak guru yang stres dan merasa tertekan dengan kebijakan yang menyebutkan satu jam saja tidak mengajar, maka guru tersebut tidak akan dibayarkan TPGnya. Sulistiyo mencontohkan, jika ada guru yang sehari izin sakit sehingga hanya mengajar 23 jam, TPG tidak dibayar untuk satu bulan, ini membuat guru menjadi menderita.

Hati-hati, Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) Sebulan Tidak Cair


Sesuai dengan petunjuk teknis, pembayaran TPG tahun 2014 bagi guru PNS yang telah sertifikasi melalui mekanisme transfer daerah. Dana tunjangan profesi ditransfer oleh Kementerian Keuangan ke rekening kas umum daerah. Melalui bank yang ditunjuk pemerintah daerah mentransfer dana tunjangan profesi kepada rekening masing-masing guru.

Demikian artikel mengenai Hati-hati, Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) Sebulan Tidak Cair yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Amiin

Post a Comment for "Hati-hati, Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) Sebulan Tidak Cair"