Generasi Muda Yang Merindukan Kokohnya Islam

Tunggu, sedang memuat...

Kapan Tunjangan Profesi / Sertifikasi Triwulan Pertama 2014 Akan Cair?

Sebagai seorang pendidik, tentu setiap akhir bulan ketiga (teriwulan) seperti saat ini sedang berdebar-debar menunggu dana tunjangan sertifikasi atau tuprof cair.

Untuk alasan tersebut, lalu kapan tunjangan profesi pendidik tersebut akan cair untuk bulan maret 2014 ini? atau triwulan pertama tahun 2014 ini cair?

Kapan Tunjangan Profesi Guru Cair?


Kapan Tunjangan Profesi / Sertifikasi Triwulan Pertama 2014 Akan Cair?
Guru Swasta / Non PNS akan menerima TPP Bulan April
Sesuai yang dikatakan oleh Bapak Agus Enap, Bahwa Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) untuk para guru swasta yang berstatus non-PNS rencananya akan dicairkan pada awal bulan April 2014 mendatang, yang tentunya sesua dengan keputusan Kemendikbud.

Kata beliau, setidaknya ada 3.464 guru yang akan mendapat Tunjangan yang paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Kepala Bidang Bina Program Dinas Pendidikan Kota Bekasi tersebut juga menambahkan, bahwa guru penerima tunjangan sertifikasi tersebut syaratnya tentu harus sudah mempunyai sertifikat pendidik.

Dijelaskan pula, bahwa proses pembayaran tunjangan profesi ini berbeda dengan pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), walaupun sama-sama dibayarkan
tiga bulan sekali.

Perbedaannya adalah, Tunjangan Profesi Guru dibayarkan pada bulan ketiga tiap triwulan, Dana BOS dibayar di awal bulan, setiap triwulan.

’’Alasannya, guru diminta untuk bekerja dulu, baru mendapatkan tunjangan profesi itu. TPP itu adalah apresiasi dari pemerintah, kalau pun dibayar pada bulan April, nanti jatuhnya rapel,” tandasnya.

Demikian sedikit informasi tentang tunjangan sertifikasi, atau disingkat TPP. Semoga dapat memberikan info penting kepada anda, amiin.

Kapan Tunjangan Profesi / Sertifikasi Triwulan Pertama 2014 Akan Cair? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment