Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anda Operator Sekolah? Tenang . . . .

Assalamu'alaikum, simak baik-baik yha sob

Tadi pagi coba jalan-jalan di beberapa forum pendidikan, eh nemuin satu post yang menarik. Sepertinya bapak / ibu sudah membacanya mungkin, Dapodikdas 2013 oooohhhh.

Betapa Sangat-Sangat Pentingnya Seorang Operator Sekolah sehingga Para Petinggi Kementrian mewanti-wanti dan berpesan kepada para Kepala Sekolah, Guru, dan tentunya kepada OPS...

Inilah Pesan-pesan petinggi di kementrian (diambil dari berbagai sumber): DENGAN SUKSESNYA DAPODIK, MAKA TERBITLAH SK TUNJANGAN-TUNJANGAN.

Untuk Guru dan Operator Sekolah: ‪#‎Direktur‬ Pembinaan PTK Dikdas Kemdikbud, Sumarna Surapranata, Ph.D mengatakan, "data guru yang mendapatkan tunjangan diambil dari Dapodik. Bagi guru bekerjasamalah dengan operator sekolah, berikan kesempatan kepada operator untuk bekerja dan hargailah hasil jerih payahnya. Kepada para operator sekolah, bekerjalah dengan baik, teliti, sabar dan ikhlas, yakinlah bahwa pekerjaan anda tidak sia-sia, dan pengalaman adalah guru yang terbaik, jika kita bekerja dengan ikhlas maka segala pekerjaan akan menjadi terasa mudah dan ringan, dan orang lainpun akan menghargainya dan mengingat jasa kita. Suksesnya Dapodik adalah kesuksesan bersama. Mohon maaf jika ada kekeliruan. Terimakasih, dan salam persahabatan..(dikutip dari http://dikdas.kemdikbud.go.id/).

Untuk Kepala Sekolah: ‪#‎Pak‬ Supriyatno:" berharap kepala sekolah memberi perhatian lebih kepada operator karena tugas mereka lumayan berat. “Sekolah-sekolah yang perhatian terhadap operatornya, operatornya bekerja dengan tenang. Semua variabel datanya dilengkapi" Secara teknis, kepala sekolah mengumpulkan instrumen pendataan terkait siswa, guru, dan sekolah. Data tersebut kemudian diserahkan kepada operator yang bertugas mengunggah data ke sistem Dapodik. Dari mekanisme itu, Supriyatno menilai, tidak lengkapnya data yang diunggah ke sistem Dapodik merupakan tanggung jawab kepala sekolah. “Mereka tidak aware terhadap pentingnya data harus lengkap, wajar, dan benar,” tegasnya.

mudah-mudahan Postingan ini bisa merubah paradigma para Guru, Kepala Sekolah, dalam memandang seorang OPS yang merupakan NYAWAnya SEKOLAH...
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar - Kemdikbud
dikdas.kemdikbud.go.id
Semoga nasib / kesejahteraan OPS bisa sedikit diperhatikan, bagaimanapun juga banyak sedikit seorang OPS telah melakukan kerja sosial untuk kesejahteraan pendidik. semoga bisa istiqomah. amiiin

7 comments for "Anda Operator Sekolah? Tenang . . . ."

  1. setubuhhhh...............
    eh setuju. ;D

    ReplyDelete
  2. hemmmm.... kita tunggu apa ada informasi mengenai OPS dan kepedulian atas kesejahteraannya.

    ReplyDelete
  3. Enggak kenyang dengan himbauan bro !, lagi pula saya bukan cuma operator tapi juga merangkap tata usaha sementara gajinya hanya diberi dari gaji tata usaha, yaaaah mudah mudahan diperatiin, kita GTT.

    ReplyDelete
  4. sekarang banyak para guru bertanya tentang peserta sertifikasi 2014 pada operator, kita sibuk mencari sementara yang lulus sertifikasi 2013 aja udah gak noleh ke belakang.

    ReplyDelete