Generasi Muda Yang Merindukan Kokohnya Islam

Tunggu, sedang memuat...

Ujian Nasional ? 50% belajar 50% Do'a



Sebelumnya terimakasih kepada Mbak orang yang akun facebooknya ini. yaitu masih mau meminjamkan modemnya kepada kami. Karena modem tersebut saya bisa posting lagi dech. Ok... langsung saja ....
Sebentar lagi para teman-teman kita yang masih menduduki bangku sekolah (kelas atas… 6 untuk MI/SD, 9 untuk MTs/SMP, 12 untuk MA/SMA) akan menghadapi yang namanya Ujian Nasional. Dari sekarang mereka menyiapkan hal-hal yang diperlukan untuk menghadapi Ujian Gedhe-gedhean itu. Tidak hanya murid yang bingung dan was-was namun Guru juga merasakn juga.
Buat Shahib-shahib semua ini ada sedikit pengalaman saya mengenai UNAS tersebut…..  ‘Afwan saya tidak akan menceritakan UN saya saat SD (ana luus tahun 2004)…..  saat UNAS Mts (skul ana di MTsN Bagor Nganjuk) sya hanya mengandalkan do’a, karena ana orangnya adalah malas belajar. Tiga buan sebelumnya setiap selesai shalat pasti yang pertama saya pinta adalah “Ya Allah kulo jenengan paringi Lulus kanthi nilai ingkang sahe ya Allah . . “ tidak hanya do’a saja kadang-kadang ana juga menyempatkan diri untuk bangun malam menunaikan shalat sunnah Tahjjud/ Hajat.
Singkat cerita Ujian pun tengah dilaksanakn perlu diketahui saat itu tempat duduk ana persis di depan pengawas (dari SMP) jelas ana tidak bias berbuat apa-apa. Mau tidak mau ana harus mengerjakan semua soal itu dengan jalan pikiran saya sendiri. Ujian selama tiga hari pun berjalan mulus bagi saya…dan….hasil UN diumumkan pada. Dan Alhamdulillah….. Ana lulus dengan nilai yang memuaskan hati ana. Dan saat itu juga saya sangat yakin bahwa ini semua karena Allah telah mendengar Do’a ana.
Untuk tingkat SLTA, kebetulan ana sekolah di SMKN 1 Nganjuk, jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) UNAS kemarin (ana lulus tahun 2010). Di situ metode ana dalam menghadapi UNAS adalah dengan jalan Do’a….Do’a dan Do’a . . . .
Sehingga ana menganggap bahwa Do’a adalah penting. Meskipun ada hal yang menyebabkan Do’a tidak terkabul, namun kita harus senantiasa meminta kepada Allah SWT.
Jadi perlu diketahui bahwa UNAS 50% BELAJAR, 50% BERDO’A . . . .  .

Ujian Nasional ? 50% belajar 50% Do'a Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dek Noka

0 komentar:

Post a Comment