Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi Pengolah Nilai Kurikulum 2013 / K13

Dalam hal penilaian, tentu seorang guru tidak boleh asal-asalan, atau ngji (Ngarang Biji). Begitu juga Kurikulum 2013 yang mana sudah dijalankan secara bersama-sama pada bulan ini ternyata juga mempunyai suatu keistimewaan dalam hal penilaian. Sudah diketahui, bahwa Kurikulum 2013 ini lebih menekankan pada aspek penilaian proses, baik pada aspek sikap, pengetahuan, maupun keterampilan. Inilah yang banyak membuat guru kesulitan dalam penilaian Kurikulum 2013.

Purnawanto, salah seorang Guru telah membuat sebuah software atau aplikasi dan membagikannya secara gratis untuk membantu mendeskripsikan nilai yang dibuat guru, kemudian bisa diimplementasikan sebagai nilai rapor.


Dengan adanya aplikasi K13 gratis tersebut, seorang guru bisa dibantu dalam hal penilaian dari hasil  Ulangan Harian (UH), Ujian Tengah Semester (UTS), Ujian Akhir Semester (UAS).


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), juga telah menyusun buku Panduan Teknis Penilaian dan Pengisian Rapor Kurikulum 2013. Panduan ini untuk memfasilitasi guru dalam mengisi buku laporan hasil pencapaian kompetensi peserta didik.

Aplikasi pengolah daftar nilai Kurikulum 2013 yang berbasis Microsoft Excel tersbut bisa di download / diunduh melalui Link di bawah ini :

Post a Comment for "Download Aplikasi Pengolah Nilai Kurikulum 2013 / K13"