Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi Pengolah Nilai Pada Kurikulum 2013 - Gratis

Sesuai dengan Panduan Teknis Penilaian di SD, Penekanan pada penilaian proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan merupakan sisi perbedaan yang sangat signifikan antara sistem penilaian pada kurikulum 2013 dengan kurikulum .

Hal ini terbukti dengan model penilaian kurikulum 2013 yang mana Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan tersebut menggunakan skala 1–4 (kelipatan 0.33), yang dapat dikonversi ke dalam Predikat A – D sedangkan kompetensi sikap menggunakan skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K). Ketuntasan minimal untuk seluruh kompetensi dasar pada kompetensi pengetahuan adalah 2.67 (B-).

Download Aplikasi Pengolah Nilai Pada Kurikulum 2013 - Gratis
http://kangepondok.blogspot.com/2014/03/download-aplikasi-pengolah-nilai-pada.html


Perbedaan lain adalah pada Pendekatan penilaian, Kurikulum 2013 menggunakan tema, bukan pendekatan Kompetensi Dasar. Sesuai dengan kurikulum 2013 yang menggunakan pendekatan tematik. Salah satu yang sudah memberikan apikasi sistem penilaian untuk kurikulum 2013, adalah Bpk. Totok Yulianto.

Download Aplikasi Pengolah Nilai Pada Kurikulum 2013 - Gratis



Dari proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada Kurikulum 2013 nantinya akan mencakup beberapa aspek, diantaranya penilaian otentik, penilaian diri, penilaian berbasis portofolio, ulangan, ulangan harian, ulangan tengah semester, dan ulangan akhir semester.

Demikian artikel mengenai program Aplikasi Pengolah Nilai untuk pelajaran Kurikulum 2013 yang kami bagikan secara Gratis ini kami sampaikan, semoga membantu. Amiin

6 comments for "Download Aplikasi Pengolah Nilai Pada Kurikulum 2013 - Gratis"

  1. Untuk tingkat MTs dan MA nya ada tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smntara belum,,,, InsyaAllah kalo dapet saya share di blog ini ....

      Delete
  2. Makasih Bapak sangat bermanfaat sekali !

    ReplyDelete
  3. ARDAS 2.0 (aplikasi raport tingkat dasar)

    http://ardas2013.blogspot.com/

    Aplikasi Untuk membantu pembelajaran kurikulum 2013

    ReplyDelete